Senin, 05 Maret 2012

Rangkaian Lampu USB

Rangkaian Lampu USB. USB (Universal Serial Bus) adalah standar bus serial untuk perangkat penghubung, biasanya kepada komputer namun juga digunakan di peralatan lainnya seperti konsol permainan, ponsel dan PDA.
Desain USB ditujukan untuk menghilangkan perlunya penambahanexpansion card ke ISA komputer atau bus PCI, dan memperbaiki kemampuan plug-and-play (pasang-dan-mainkan) dengan memperbolehkan peralatan-peralatan ditukar atau ditambah ke sistem tanpa perlu mereboot komputer. Ketika USB dipasang, ia langsung dikenal sistem komputer dan memroses device driveryang diperlukan untuk menjalankannya.
USB dapat menghubungkan peralatan tambahan komputer seperti mouse, keyboard, pemindai gambar, kamera digital, printer, hard disk, dan komponen networking. USB kini telah menjadi standar bagi peralatan multimedia seperti pemindai gambar dan kamera digital.
Berikut adalah lampu USB yang sederhana bertenaga dari soket USB dari PC. Ia menggunakan LED Putih terang tinggi 5 mm untuk memberi cahaya yang cukup untuk bekerja di keyboard jika lampu ruangan tidak cukup. Tidak diperlukan  PCB untuk membuat Rangkaian Lampu USB.





Rangkaian Lampu USB ini terlalu sederhana dan dapat kabel melalui mengarah-ke-lead solder. LED terhubung ke resistor yang membatasi arus R1 melalui R4.  Katoda dari semua LED bergabung bersama dan disolder ke kabel hitam kabel USB . Mengarah bebas dari semua resistor yang bergabung bersama-sama dan terhubung ke kawat kabel USB Merah. Anda dapat menggunakan kabel USB  yang dibuang dengan  jenis konektor Kelas A. Potong kabel hijau, dan putih dari kabel USB dan hanya menggunakan kabel Merah dan Hitam. Soket USB PC memberikan 5 volt sehingga LED memberikan cahaya terang. LED bisa dipasang di papan kunci/keyboard dengan pengeboran lubang 5 mm.
Keyword:cara membuat lampu papan, jual ic LS7220, kunci elektronik keypad, membuat lampu led usb, membuat papan led, rangkaian eletronik mainan, rangkaian jam digital dan bahan, rangkaian mouse komputer, rangkaian serial

Tidak ada komentar:

Posting Komentar